Strategi Facebook Marketing Untuk Pebisnis Online

Facebook adalah situs kedua setelah google yang diperkirakan dikunjungi oleh sekitar lebih dari 500 ribu orang per hari nya. Dan rasanya mempertimbangkan alasan tersebut saja sudah cukup untuk dijadikan sebuah alasan mengapa facebook cocok dijadikan sebuah strategi untuk mendongkrak bisnis anda.
Dan di artikel kali ini saya akan mengangkat sebuah tema mengenai strategi facebook marketing untuk bisnis online.

Strategi facebook marketing

Dari tiga pilihan berikut, akun pribadi, fanpage, dan grup facebook, apakah anda sudah memanfaatkan ke-tiga nya?

Yang pertama harus anda miliki tentunya akun pribadi, anda tidak mungkin dapat membuat halaman facebook tanpa akun pribadi, dan akun pribadi yang anda buat tersebut dapat terhubung dengan maksimal 5000 orang dalam pertemanan.

Karena akun tersebut bersifat personal, search engine tidak akan mengindex content yang anda update menggunakan akun personal.

Berbeda dengan akun pribadi, fanpage lebih mungkin untuk di index oleh search engine, kemudahan kostumisasi memungkinkan anda untuk meningkatkan branding produk atau bisnis lebih mudah menggunakan fanpage, namun tingkat interaksi (komunikasi) lebih sulit dibangun jika dibandingkan dengan saat anda menggunakan akun pribadi

Grup facebook adalah sarana yang tepat untuk berinteraksi dengan orang-orang secara spesifik, anda dapat mempergunakan grup sebagai sebuah forum yang berhubungan dengan bisnis anda, kelemahannya adalah search engine tidak mampu mengindex content dari grup facebook yang anda buat.

Tips dan strategi facebook marketing

Yang manapun dari tiga pilihan media di atas yang anda manfaatkan, satu strategi terpenting dari bagaimana membangun bisnis di sosial media adalah menjadi pebisnis yang "bersosial", interaksi adalah hal yang terpenting, untuk membangun kepercayaan anda harus menciptakan sebuah hubungan yang baik dan interaksi yang baik .

Setelah kepercayaan terbangun, maka langkah selanjutnya adalah menunjukan sisi manfaat dari bisnis anda, mulailah membagikan tips dan trik, atau mengangkat sebuah masalah sebagi bahan diskusi, dengan bisnis anda sebagai solusinya.

Sangat penting untuk menunjukkan bahwa anda peduli, dan bukan hanya sekedar berpromosi

facebook marketing strategi untuk pebisnis online

Jadi, sudahkah anda memiliki interaksi dan hubungan baik dengan target pasar anda? Strategi bisnis terbaik dalam sosial media marketing sekali lagi adalah membangun interaksi, dengan interaksi anda dapat meningkatkan "keterlihatan" dari bisnis yang anda jalani, meningkatkan brand awareness dan kepercayaan, serta membawa bisnis anda satu langkah lebih depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar akan melewati proses moderasi, hanya komentar yang pantas yang akan ditampilkan.
Blog ini dofollow, silahkan berkomentar dengan menyertakan link ke blog anda.
Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk meninggalkan komentar.